Kamis, 03 November 2011

Belajar,,,

Aku memang buta,
tapi aku tidak tuli..
Aku memang bisu,
tapi aku punya hati..
Nurani ku berbicara .
Kelopak mata mulai lelah ,
kantungnya mulai berisi ,
lingkaran matapun tak lg cerah .
Bukan aku mengeluh , sama sekali bukan !
Aku berkaca dan bertanya2 pada bayanganku layaknya org gila .
Yaa.. Aku lebih bangga menyebut diriku orang gila dari pada orang lain menyebutku manusia yg tak punya harga diri !
Bukankah orang gila tak pernah mengaku gila ?
Jadi siapa yg lebih gila , aku yg bangga mengaku org gila atau org lain yg mengaku waras ?
Entahlah keduanya hanya sebagai asumsi .
Dan yg pasti ,
saat ini aku tengah belajar .
Belajar mengenal pribadiku ,
belajar menjadi diriku sendiri ,
atau mungkin aku akan belajar menjadi orang gila .
Bukankah Tuhan menciptakan segala sesuatu memiliki tujuan ?
Hanya saja manusia memiliki keterbatasan untuk mengetahui secara pasti dan tak jarang yg menyalah artikan .
Aku percaya ,
Tuhanku tak pernah tidur apalagi tertidur .
Aku yakin ,
Tuhanku tak pernah lupa apalagi lalai .
Tugas manusia adalah ikhtiar .
Janji Tuhan itu benar dan hukum Tuhan pun nyata .
Apa yg terjadi dalam kehidupan yg fana ini adalah ketetapan dari-Nya .
Hidup dan mati milik Tuhan .
Kenikmatan yg dirasakan asalnya dari uluran kasih sayang Tuhan .
Bahkan musibah dan cobaan pun adalah bentuk cinta kasih Tuhan .
Dunia hanyalah persinggahan .
Stasiun akhirnya adalah akhirat . .
Semua yg ada di alam fana ini milik Tuhan ,
lalu apa yg pantas disombongkan oleh insan yg penuh dgn keterbatasan ?
Tidak ada !
Kesombongan adalah pakaian Tuhan !
Makhluk kecil yg kerjanya menengadahkan tangan seyogyanya bersyukur atas apa yg diberikan Tuhan .
Jika ingin mendapat lebih,
maka perlakukan Tuhan dgn 'lebih' pula .
Yaa semua yg ku tulis ini mungkin hanya teori belaka yg blm dapat aku aplikasikan dalam kehidupanku yg nyata .
Tapi setidaknya aku mulai memahami ,
bahwa kebahagiaan yg hakiki adalah berlapang dada ketika kenyataan tak sesuai harapan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar